Kata Kata Mutiara Inspirasi Hidup Bahagia

gabutan.com – Kata Kata Mutiara Inpsirasi Hidup Bahagia adalah kumpulan quotes keren berkelas. Jika saat ini sedang sedih, galau, kecewa, putus asa, marah, gagal, kesal, bacalah kata mutiara inspiratif berikut.

Hidup ini memang memiliki berbagai cerita. Ada menyedihkan serta membahagiakan. Kesedihan adalah hal wajar asalkan nggak terus-terusan menangis karena masalah hidup yang berat. Membaca kata kata mutiara bisa menyembuhkan hati terluka.

Selain itu, quotes mutiara juga bisa menjadi prinsip hidup inspiratif. Masalah berat dalam hidup dapat diatasi dengan kepala dingin dan pemikiran yang logis. Maka isi diri dengan kata mutiara bijak tentang kehidupan ini.

Kali ini gabutan akan membagikan banyak sekali kata kata mutiara terbaik sebagai pedoman hidup agar lebih bahagia. Jangan lewatkan eksempatan untuk menjadi pribadi lebih bijak serta memesona ya gabuters!

Kata Kata Mutiara Terbaik

Ingin membaca kata kata mutiara terbaik? Berikut ini ada banyak quotes sebagai inspirasi hidup lebih baik. Jangan lupa posting di media sosial ya sebagai caption instagram (ig), status facebook (fb), story whatsapp (wa), twitter dan sebagainya.

Tidak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa seizinmu. – Eleanor Roosevelt

Jika orang merendahkanmu lalu kamu merasa rendah, itu artinya kamu memberikan izin kepada orang tersebut untuk merendahkanmu. Kuncinya ada di dirimu sendiri seperti kata kata mutiara di atas.

Jangan habiskan waktumu memukuli tembok dan berharap bisa mengubahnya menjadi pintu. – Coco Chanel

Apakah kamu sedang menyia-nyiakan hidupmu dengan memukuli tembok? Kenali mana tembok mana pintu ya. Berhentilah untuk melakukan hal sia-sia.

Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya.

Pohon dengan akar kuat nggak akan goyah walaupun ditempa angin sangat kencang. Masalah seberat apapun nggak akan bisa membuatmu goyah jika punya prinsip hidup kuat serta kokoh.

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.

Apakah gabuters sudah bersyukur hari ini? Jangan sampai lupa bersyukur seperti kata kata mutiara tersebut, karena terlalu sibuk memikirkan tujuan belum dicapai. Nikmati segala prosesnya.

Dua puluh tahun dari sekarang, kau mungkin lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak sempat kau lakukan. – Mark Twain

Apakah bisa membayangkan apa yang akan terjadi dua puluh tahun lagi? Supaya nggak menyesal, ambil peluang hari ini dan tetaplah berusaha keras.

Kata Kata Mutiara Inspirasi Hidup

Ingin mendapatkan inspirasi hidup dari kata kata mutiara? Nih gabutan punya banyak quotes keren supaya hidup lebih inspiratif.

Tindakan adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan.

Semua orang sukses bertindak. Nggak ada orang sukses hanya karena berdiam diri saja. Apakah gabuters sudah bertindak hari ini untuk mencapai kesuksesan?

Mulailah dari mana kamu berada. Gunakan apa yang kamu miliki. Lakukan apa yang kamu bisa.

Hidup inspiratif nggak harus dicari jauh-jauh. Mulai ajah dulu dengan apa yang kamu miliki saat ini. Lakukan sesuai keterampilanmu saat ini. Itu saja udah cukup koq untuk mulai bertindak.

Kamu harus melakukan hal yang kamu pikir tidak bisa kamu lakukan.

Hal apa gabuters nggak bisa dilakukan? Atau mungkin takut melakukannya? Cobalah lakukan hal tersebut lalu liat hasilnya. Pasti itu akan mengejutkan deh!

Setiap orang punya jatah untuk gagal. Habiskan jatah gagalmu, ketika kamu masih muda.

Mumpung masih muda, ambil semua peluang menghampirimu. Nggak apa koq gagal berkali-kali. Kegagalan memberimu banyak pengalaman. Itu bisa menjadi modal untuk mencapai kesuksesan lho.

Setiap hari adalah kesempatan kedua. Gunakanlah kesempatan itu sebaik-baiknya.

Jika saat ini merasa kecewa dengan kejadian sebelumnya, nggak masalah. Masih ada hari ini. Selama kita masih bernapas, kita selalu memiliki kesempatan kedua.

Kata Kata Mutiara Keren Penuh Makna

Tak peduli bagaimana kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi. – Buddha

Ingatlah kata kata mutiara Buddha jika sedang merasa putus asa serta kecewa dengan kejadian di masa lalu. Kamu selalu punya kesempatan untuk memulainya lagi koq.

Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia. – Ernest Prakasa

Apa hal membuat gabuters bahagia? Coba renungkan kata kata mutiara Ernest Prakasa. Jangan biarkan orang lain menentukan kebahagiaanmu ya. Kamulah penentunya.

Tidak peduli apa yang kamu alami, selalu ada cahaya di ujung terowongan.

Jika saat ini sedang sedih, marah, kesal, kecewa, stres, frustasi karena sebuah masalah pelik, ingatlah selalu ada cahaya menunggumu di depan. Badai pasti berlalu.

Cara terbaik untuk membayar momen indah adalah dengan menikmatinya.

Jika momen indah sedang ada di depan mata, nikmati saja ya gabuters. Jangan sampai menyesal karena melewatkan momen indah tersebut.

Untuk menciptakan lebih banyak hasil positif di dalam hidup, ganti “kalau saja” dengan “kali berikutnya”.

Ya, kosakata “kalau saja” artinya berandai-andai mengulang hal yang sudah terjadi di masa lalu. Nggak ada gunanya. Ganti saja dengan “kali berikutnya” agar fokus ke masa mendatang ya.

Kata Kata Mutiara Simple dan Berkelas

Ketika kamu menilai orang lain, kamu tidak mendefinisikan mereka; Kamu mendefinisikan dirimu sendiri. – Wayne Dyer

Siapa nih suka menilai orang lain? Ya, gosip sih termasuk juga ya. Ketika membicarakan orang lain sebenarnya kamu nggak sedang menilai mereka, tetap sedang mendefinisikan diri sendiri.

Kamu hanya hidup sekali, tetapi jika kamu melakukannya dengan benar, sekali saja sudah cukup. – Mae West

Apakah gabuters sudah menjalani hidup dengan benar? Jika sudah, berarti hidup sekali itu udah cukup ya seperti kata kata mutiara Mae West.

Entah kamu yang menjalankan hari atau hari yang akan menjalankanmu. – Jim Rohn

Ya, tanpa melakukan hal berarti, maka hari akan berjalan begitu saja. Jadilah kapten atas harimu. Kendalikan harimu ya. Jangan biarkan itu terlewati begitu saja.

Sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian. – Lao Tzu

Apakah gabuters lebih memilih dicintai atau mencintai? Tentu lebih enak keduanya ya, dicintai serta mencintai. Jadinya kita akan mendapatkan kekuatan serta keberanian. Setuju?

Jangan berjalan di depanku, aku mungkin tidak mengikuti. Jangan berjalan di belakangku, aku mungkin tidak memimpin. Berjalanlah di sampingku dan jadilah temanku. – Albert Camus

Kata kata mutiara di atas cocok banget ditujukan buat sahabat terdekat atau pasangan. Ya, berjalanlah di samping sehingga bisa saling menyemangati satu sama lain.

Kata Kata Mutiara Motivasi Hidup

Keberanian tidak selalu mengaum. Terkadang keberanian adalah suara kecil di penghujung hari yang mengatakan ‘Saya akan mencoba lagi besok’. – Mary Anne Radmacher

Keberanian nggak harus berupa suara besar menggelegar ya. Definisi keberanian seperti kata kata mutiara Mary Anne Radmacher adalah ketika siap untuk mencoba lagi esok hari.

Saya tidak pernah gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil. – Thomas Edison

Apa makna kegagalan bagimu? Setiap orang punya definisi kegagalan seperti Thomas Edison dalam kata kata mutiara. Ia mendefinisikan kegagalan sebagai anak tangga kesuksesan.

Jika kesempatan tidak mengetuk, buatlah pintu. – Milton Berle

Setuju banget dengan quotes mutiara ini. Jika nggak ada kesempatan di sekitar, maka buatlah kesempatan itu untuk diri sendiri. Inspiratif banget ya.

Jika kamu tidak membuat kesalahan, kamu tidak mengerjakan masalah yang cukup keras. – Frank Wilczek

Nah, melakukan kesalahan itu wajar ya gabuters. Asalkan dilakukan dengan nggak sengaja. Jika melakukan kesalahan itu berarti kamu serius menyelesaikan masalah tersebut.

Terlalu banyak dari kita yang tidak menjalani impian kita karena kita menghidupkan ketakutan dalam diri kita. – Les Brown

Jangan biarkan kekuatan dalam diri kita menghancurkan impian ya gabuters. Kenali ketakutan lalu kendalikan ketakutan tersebut. Pasti bisa!

Kata Mutiara Bijak Motivasi Diri

Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya. – Alan Kay

Alan Kay sudah memberikan tahu kita cara terbaik memprediksi masa depan nih dalam kata kata mutiara di atas. Caranya ya ciptakan masa depanmu. Nggak usah menunggu esok ya, bertindaklah sekarang.

Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu. – John Ruskin

Kesuksesan bukan sekedar pencapaian ya gabuters. Tapi kesuksesan adalah cara untuk mengembangkan pribadi. Ini adalah cara untuk bertumbuh menjadi pribadi lebih baik. Setuju?

Sukses adalah menyukai diri sendiri, menyukai apa yang kamu lakukan, dan menyukai caramu melakukannya. – Maya Angelou

Apakah gabuters sudah menyukai diri sendiri baik secara fisik maupun mental? Sudah menyukai pekerjaan saat ini? Sudah menyukai cara melakukan pekerjaan tersebut? Jika sudah, selamat ya, kamu sudah sukses lho.

Jalan menuju sukses dan jalan menuju kegagalan hampir persis sama. – Colin R. Davis

Kalau jalam menuju sukses dan jalan menuju kegagalan itu sama persis, gabuters pilih jalan mana nih? Hm, tentu banyak memilih jalan menuju sukses dong. Semangat berjuang ya!

Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang dapat mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya. – Oprah Winfrey

Mengubah sikap dapat mengubah masa depan lho. Ya, semudah itu cara mengubah masa depan lho seperti kata kata mutiara Oprah Winfrey. Apakah gabuters sudah mengubah sikap?

Kata Kata Mutiara Membuat Hati Tenang

Karena hari yang dihabiskan dengan baik membawa tidur yang nyenyak, begitu juga hidup yang dihabiskan dengan baik membawa kematian yang bahagia. – Leonardo da Vinci

Jika ingin tidur nyenyak hari ini, maka jalani hari ini dengan baik ya gabuters. Caranya gimana? Lakukan sesuai perencanaan hari ini setelah itu di akhir hari syukuri pencapaian sekecil apapun itu.

Ketika kamu benar-benar berdamai dengan diri sendiri, tidak ada yang bisa menggoyahkanmu. – Deepam Chatterjee

Ya, berdamai dengan diri sendiri memang nggak semudah kata kata mutiara. Tapi itu layak dilakukan lho. Ketika sudah berdamai dengan diri sendiri, tidak ada hal mampu menggoyahkan dirimu.

Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang siap dibuat. Itu berasal dari tindakan Anda sendiri. – Dalai Lama

Kebahagiaan dapat diraih dengan tindakan diri sendiri. Jika ingin bahagia maka lakukan tindakan selaras dengan kebahagiaan ya. Lakukan hal membuatmu bahagia.

Untuk setiap menit kemarahanmu, kamu kehilangan 60 detik kebahagiaan. – Ralph Waldo Emerson

Ingatlah quote mutiara ini saat ingin marah. Karena kemarahan akan membuatmu kehilangan 1 menit rasa bahagia. Nggak mau kan kehilangan kebahagiaan?

Pikiran itu seperti parasut. Tidak bekerja jika tidak terbuka. – Frank Zappa

Ya, pikiran nggak akan bekerja dengan baik jika nggak terbuka. Jadi, bukalah pikiran sehingga ide-ide cemerlang akan menghampirimu.

Kata Kata Mutiara Menyentuh Hati

Berubah memang berat pada awalnya, kacau di tengah-tengahnya, dan sangat indah pada akhirnya. – Robin Sharma

Perubahan memang sering kali memberikan pengalaman nggak mengenakkan. Apalagi kalau kita udah ada di posisi enak serta nggak ingin berubah. Tapi ingat kata kata mutiara ini ya karena perubahan sering memberi akhir yang indah.

Saya telah gagal berulang kali dalam hidup saya. Dan itulah sebabnya saya berhasil. – Michael Jordan

Jika saat ini lagi gagal dalam mencapai sebuah tujuan, ingatlah kata kata mutiara Michael Jordan. Penyebab keberhasilannya adalah karena ia gagal berulang kali.

Bangkit di atas badai dan Anda akan menemukan sinar matahari. – Mario Fernandez

Quote di atas sangat pas dengan kata mutiara RA Kartini yaitu “Habis gelap terbitlah terang.” Setelah menyelesaikan masalah pelik, tentu akan ada hal indah menantimu.

Jangan terus menerus menengok masa lalu, lebih baik belajar dari sekarang untuk masa depanmu.

Menengok masa lalu memang kerjaan paling mudah. Apalagi bagi kaum rebahan. Sebaiknya nggak sering melakukan ini ya. Belajarlah dari masa lalu, nikmati masa sekarang, serta rencakan masa depan ya.

Sukses membutuhkan perjuangan, karena nggak ada seorang pun yang bisa sukses tanpa sebuah perjuangan.

Apakah gabuters setuju dengan kata kata mutiara di atas? Ya, sukses memang butuh perjuangan. Nggak ada yang bisa sukses tanpa adanya usaha keras.

Kata Kata Mutiara tentang Kehidupan

Hidup bukan tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. – George Bernard Shaw

Apakah saat ini gabuters sedang mencari jati diri? Hm, kalau menurut kata kata mutiara dari George Bernard Shaw, ya kita harusnya menciptakan jati diri, nggak usah repot-repot mencarinya.

Hidup bukan tentang mendapatkan dan memiliki, ini tentang memberi dan menjadi sesuatu.

Ya, hidup nggak soal mendapat serta memiliki sesuatu. Jangan terus menerus mengharapkan tapi jadilah pemberi. Dengan begitu pribadi akan terbentuk sendiri.

Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan. Karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu tak punya kesempatan.

Ya, hidup ini singka gabuters. Jangan menyia-nyiakan waktu berharga dalam hidup ya. Berubahlah menjadi pribadi lebih baik serta bertumbuh selagi masih bernapas hari ini.

Kemana pun kamu pergi, lakukanlah dengan segenap hati.

Kata kata mutiara mengajarkan supaya yakin dengan apapun jalan dipilih. Jika memilih belok, ya mantapkan pilihan tersebut. Nggak usah ragu, karena selalu ada pengalaman di setiap pilihan.

Mengenal diri sendiri adalah awal dari semua kebijakan. – Aristoteles

Apakah gabuters sudah mengenal diri sendiri seperti kata kata mutiara dari Aristoteles? Jika sudah mengenal diri maka otomatis menjadi pribadi lebih baik serta lebih bijak.

Kata Kata Mutiara Penuh Makna

Bersiaplah dalam kesunyian dan biarkan kesuksesanmu membuat kebisingan.

Saat sedang bekerja keras, nggak perlu bercerita kepada dunia. Bekerja keras dalam diam. Biarkan nanti kesuksesan mendefiniskan kerja kerasmu selama ini.

Kesuksesan adalah keberhasilan dari usaha dan doa.

Usaha diiringi doa membawa kita kepada kesuksesan seperti kata kata mutiara itu. Usaha keras serta konsisten diikuti doa tanpa henti ya gabuters.

Dunia ini penuh dengan orang-orang baik. Jika kamu tidak dapat menemukannya, jadilah salah satunya.

Di dunia ini pasti ada orang-orang baik. Jika nggak ketemu orang baik di sekitarmu, jadilah orang baik itu. Nggak ada ruginya koq menjadi orang baik. Percaya deh!

Sebuah tanda bahwa Anda dewasa adalah ketika ada orang yang menyakiti Anda dan Anda mencoba memahami keadaan mereka daripada Anda balik menyakiti mereka.

Tentu ada alasan mengapa seseorang menyakitimu, apalagi jika ia nggak sengaja melakukannya. Memaafkan adalah obat mujarab sakit hati lho. Apakah sudah memaafkan orang yang pernah menyakitimu?

Jangan mengingat kebaikan yang pernah kita lakukan, tapi ingatlah kebaikan yang orang lain pernah lakukan kepada kita.

Kebaikan yang sudah dilakukan nggak usah diingat ya gabuters. Tapi ingatlah kebaikan orang lain pernah lakukan untuk kita. Dengan begitu hidup menjadi lebih damai.

***

Bagaimana perasaanmu setelah membaca kata kata mutiara di atas? Kehidupan lebih baik dapat diraih dengan membaca quotes inspiratif. Semoga bisa menjadi pribadi lebih bijak ya gabuters.

Akhir kata, salam gabut!

Leave a Comment