Kata Kata Motivasi Penuh Inspirasi Bikin Semangat Membara

gabutan.com – Kata Kata Motivasi penuh inspirasi membuat hidup semakin bersemangat. Jika kamu sedang down, galau, putus asa, membaca quote motivasi dapat membantu mengembalikan semangat dalam diri.

Motivasi sangat dibutuhkan saat ingin meraih tujuan atau impian. Banyak orang kehilangan semangat dan mencari motivasi di luar diri. Padahal dengan membaca kata motivasi dapat membuatmu bersemangat kembali.

Jika saat ini sedang putus asa serta ingin menyerah karena merasa gagal, kamu nggak sendiri. Aku pernah merasakan hal tersebut. Merasa gagal itu hal wajar. Tidak apa-apa koq. Asalkan setelah itu berusaha mengembalikan motivasi yang hilang.

Yuk kembalikan semangat diri dengan membaca serta memahami kata kata motivasi inspiratif berikut ini. Ada kata motivasi diri, quote sukses, kata motivasi singkat, quote bahasa Inggris beserta artinya. Komplit banget!

Kata Kata Motivasi Diri

Jangan takut dengan tantangan karena hidup tanpa tantangan itu tidak menyenangkan.

Ya, hidup tanpa tantangan itu emang nggak menyenangkan. Ya, tentu semua orang menginginkan hidup lancar tanpa masalah. Tapi sebenarnya masalah atau tantangan bikin kita semakin berkembang lho.

Jangan pernah biarkan kesedihan masa lalumu membuatmu merusak kebahagiaan saat ini.

Apakah gabuters sedang merasa sedih karena masa lalu? Baca dan pahami kata kata motivasi di atas ya. Supaya nggak lupa, gunakan quote motivasi tersebut sebagai caption instagram (ig), status facebook (fb), story whatsaap (wa), postingan twitter atau media sosial lainnya.

Jelajahi hal-hal baru dan belajar darinya karena hidup ini terlalu singkat.

Takut menjalani hal baru? Ya, semua orang tentu mengalami ketakutan sama saat menjelajahi sesuatu baru, Padahal kamu bisa belajar banyak dari hal baru itu lho. Hidup itu singkat jadi lakukan sebanyak mungkin hal baru agar pengalamanmu semakin luas ya.

Jika Anda tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika Anda tidak dapat mengubahnya, ubah sikap Anda. – Maya Angelou

Untuk mengubah sesuatu, kita nggak bisa berharap dari orang lain. Itu sia-sia saja. Kita hanya bisa mengubah sesuatu dengan mengubah sikap kita. Coba deh ubah sikapmu, pasti nanti sekitarmu akan menyesuaikan koq. Ya, sesimpel itu!

Kamu harus mengambil risiko, kamu harus menerima perubahan, maka hanya kamu yang akan memahami keajaiban hidup sepenuhnya.

Apakah gabuters berani mengambil resiko? Apakah gabuters berani menerima perubahan? Mengambil resiko dan menerima perubahan adalah kunci untuk memahami keajaiban hidup sepenuhnya. Jika belum bisa keduanya, satu-satu ajah dulu ya.

Jangan pernah melupakan masa lalu karena akan selalu menjadi bagian dari hidup, tapi kita bisa belajar darinya dan mempersiapkan masa depan.

Memang kita sebaiknya nggak melupakan masa lalu. Masa lalu membentuk kita menjadi diri sekarang. Bukan berarti harus terpaku menatap masa lalu ya. Kita bisa belajar banyak hal tentang masa lalu.

Nikmati setiap momen dalam hidup karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok.

Ya kita nggak tahu hari esok seperti apa. Kita memang bisa merencanakannya. Tapi nggak bisa benar-benar tahu yang akan terjadi. Jadi nikmati hari ini semasih punya waktu. Jangan biarkan hari ini lewat begitu saja ya!

Tinggalkan apa yang di belakang, pikirkan ke depan, dan nikmati saat ini.

Ya, kita harus terus melangkah maju. Memang ada saatnya kita mundur karena suatu hal, tapi nggak sering-sering ya. Pikirkan serta rencanakan masa depan tanpa lupa menikmati masa sekarang. Setuju banget dengan kata kata motivasi di atas ya.

Kata Kata Motivasi Sukses

Jangan khawatir tentang kegagalan, khawatirlah tentang peluang yang kamu lewatkan ketika kamu tidak mencoba sesuatu.

Ya, banyak orang takut gagal bahkan sebelum mereka mencobanya. Aku juga sering merasakan ketakutan tersebut. Sebenarnya kegagalan itu dapat menjadi anak tangga mengantarkan kita pada kesuksesan lho.

Jika sebuah rencana tidak berhasil, ubah rencana itu tetapi jangan pernah ubah tujuannya.

Mengubah rencana memang hal biasa saat meraih tujuan. Tapi jangan sampai merubah tujuan ya gabuters. Pertama-tama ketahui dulu bedanya rencana dan tujuan ya. Setelah itu baru deh membuat rencana untuk mencapai tujuan.

Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi.

Apakah gabuters pernah merasa takut gagal? Aku sering banget ngerasain ketakutan akan kegagalan. Apalagi sebelumnya pernah merasakan gagal itu menyakitkan banget. Saat takut gagal, membaca kata kata motivasi membantu mengembalikan semangat untuk bergerak mencapai sukses!

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya.

Apakah gabuters sudah bekerja keras? Jika belum, ayo mulailah bekerja keras. Jangan lupa juga bekerja cerdas ya. Semakin keras bekerja, saat mencapai sukses maka akan semakin merasa puas.

Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan. – Peter Marshall

Setelah berencana, mulailah dengan langkah kecil. Ya, langkah-langkah kecil dapat membawamu berpindah ke sebuah tempat bahkan sampai ke tempat tujuan. Jangan hanya berencana besar, tapi praktek nol besar. Itu sia-sia saja.

Masa depan yang cerah tidak pernah dijanjikan pada siapapun. Kamu harus mengejarnya sendiri. – Wayne Dyer

Jika ada orang menjanjikanmu masa depan cerah, kamu boleh percaya ataupun nggak. Terpenting adalah masa depan cerah nggak dapat diraih dengan tindakan sendiri. Langkahmu hari ini menentukan seperti apa masa depanmu nanti.

Terima tantangan agar kamu dapat merasakan nikmatnya kemenangan. – George S. Patton

Keren banget deh kata motivasi tersebut. Terkadang kita takut menerima tantangan dari orang lain. Padahal gagal saat melakukan tantangan adalah hal wajar. Semakin banyak tantangan diambil, kesempatan untuk menang semakin besar. Jadi, siapkah gabuters mengambil tantangan dari semesta?

Jika kamu ingin menaklukkan rasa takut, jangan duduk saja di rumah dan berpikir tentang rasa takut itu. Pergilah keluar dan sibukkan dirimu. – Dale Carnegie

Kata kata motivasi di atas bikin semangat lagi. Jika ingin menaklukkan rasa takut, ya jangan berpangku tangan saja. Tapi mulailah keluar dan bertindak. Dengan begitu rasa takut akan menghilang secara perlahan. Coba deh!

Kata Kata Bikin Semangat Lagi

Kamu tidak bisa kembali dan mengubah hal-hal yang ada, tetapi kamu bisa belajar dari itu dan mengambil tindakan sekarang.

Ya, kita nggak bisa kembali ke masa lalu serta mengubah kejadian masa lalu. Nggak usah terus-terus berharap mengubah masa lalu karena itu nggak akan pernah terjadi. So, petik pelajaran dari kejadian di masa lalu kemudian lakukan tindakan untuk masa depan lebih baik.

Jarak antara mimpi dan kenyataan disebut tindakan.

Mimpi nggak akan jadi nyata tanpa adanya tindakan konsisten. Ingatlah kata kata motivasi ini saat sedang malas bertindak. Jika ingin meraih impian ya mulailah bertindak sekarang. Bertindak terus menerus sampai kau meraihnya!

Jika kamu mencari satu orang yang akan mengubah hidupmu, lihatlah di cermin.

Tentu semua orang bercermin akan melihat bayangan dirinya. Nah, itulah satu-satunya orang dapat diandalkan untuk mengubah hidupmu menjadi lebih termotivasi, yaitu Dirimu Sendiri.

Kunci kesuksesan adalah fokus pada tujuan, bukan hambatan.

Jika sedang mengalami kendala atau hambatan, ya cari jalan keluarnya agar bisa kembali ke jalur menuju sukses. Jangan fokus pada masalah tapi cari solusinya ya gabuters!

Makin awal kamu memulai pekerjaan, makin awal pula kamu akan melihat hasilnya.

Hampir semua kata kata motivasi mengajarkan untuk bertindak. Inilah salah satunya. Bertindaklah lebih awal sehingga dapat mengetahui hasilnya lebih cepat.

Cara terbaik untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan. – Walt Disney

Kata motivasi tersebut hampir sama dengan quote bahasa Inggris “Talk less, Do more!” Ya, persedikit berbicara tapi banyak bertindak adalah rahasia orang-orang sukses lho. Jadi, berhenti berbicara, mulailah bertindak ya gabuters!

Kegagalan tidak akan pernah menyusul jika tekad untuk sukses cukup kuat. – Og Mandino

Sebesar apa tekadmu untuk sukses? Jika tekadmu belum besar, maka akan mudah untuk putus asa saat gagal. Orang dengan tekad besar nggak akan galau saat gagal. Ia akan berusaha mencari cara untuk cepat move on lalu bertindak lagi.

Kesempatan itu mirip seperti matahari terbit. Kalau kau menunggu terlalu lama, kau bisa melewatkannya. – William Arthur Ward

Jika ada kesempatan menghampirimu, cepat diambil ya. Kesempatan nggak akan menunggumu terlalu lama. Kesempatan sama juga jarang banget datang dua kali. Jadi, jangan lewatkan peluang-peluang yang ada ya!

Jika saya punya waktu enam jam untuk menebang pohon, saya akan menghabiskan empat jam pertama mengasah kapak. – Abraham Lincoln

Wah, setuju banget nih dengan kata kata motivasi dari Abraham Lincoln. Jika kapak sudah terasah, menebang pohon adalah pekerjaan mudah dan cepat. Seperti halnya ingin meraih impian, maka buatlah milestone yang jelas ya gabuters!

Quotes Motivasi Inspirasi Hidup Terbaik

Hanya karena kamu berbuat sebuah kesalahan, bukan berarti kamu adalah kesalahan.

Kadang saat berbuat kesalahan, semua orang ikut menyalahkan kita, bahkan ada sampai mengumpat. Duh, sakit banget rasanya disalahkan ya gabuters. Walaupun berbuat salah, jangan sampai merasa diri adalah sebuah kesalahan ya. No, you are not a mistake!

Jika kita diberikan umur panjang, maka manfaatkan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

Tentu sampai detik ini, umurmu itu sudah panjang. Jadi, kamu perlu memanfaatkan waktumu dengan bekerja. Sudahkah gabuters bekerja dengan sebaik-baiknya? Manfaatkan waktu dengan bijak ya seperti membaca kata kata motivasi supaya lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

Semua manusia memiliki kesempatan sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Aku, kamu, dia, dan semuanya punya kesempatan hidup sama. Semuanya memiliki 24 jam dalam sehari, nggak kurang nggak lebih. Maka gunakan kesempatan tersebut dengan baik ya gabuters!

Gagal itu urusan nanti, terpenting kita berani untuk mencoba.

Jika nggak dicoba ya mana tahu gagal atau berhasil, ya nggak sih? Jangan fokus pada kegagalan sebelum mencoba ya. Coba alihkan pikiran serta perasaan apabila kesuksesan menghampirimu.

Melihat ke atas agar termotivasi, bukan untuk iri.

Melihat orang-orang dengan pencapaian lebih tinggi terkadang membuat iri ya gabuters. Padahal jika dilakukan dengan benar, itu bisa menjadi motivasi terbaik untuk menyemangati diri agar bertindak meraih kesuksesan seperti mereka atau bahkan melebihi orang-orang tersebut.

Sehari selembar benang, lama-lama jadi selembar kain.

Kata kata motivasi singkat di atas memiliki makna serupa dengan ungkapan “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.” Jika dikerjakan secara konsisten walaupun sedikit, pekerjaan tentu akan selesai.

Suatu hari saat ada rasa pahit hadir dalam hidupmu, tidak apa-apa. Obat juga pahit, tapi banyak yang sehat karenanya.

Supaya nggak lupa, gunakan kata kata motivasi di atas sebagai caption instagram, status facebook, story whatsapp atau postingan media sosial lainnya ya. Rasa pahit sering menjadi awal dari sesuatu manis lho. Seperti obat, walapun pahit tapi dapat menyembuhkan banyak orang.

Jangan bandingkan prosesmu dengan orang lain, karena tak semua bunga tumbuh bersamaan.

Nah, ini dia kata motivasi terbaik untuk gabuters yang suka membandingkan diri dengan orang lain. Ingat ya, nggak semua bunga tumbuh bersamaan. Nggak semua orang sukses secara bersamaan. Semua butuh proses!

Kata Kata Motivasi Singkat Inspiratif

Hal-hal hebat tidak pernah datang dari zona nyaman.

Apakah gabuters saat ini sedang berada di zona nyaman? Emang enak sih berada di zona nyaman, nggak perlu pusing. Tapi, resikonya kita susah untuk maju. Hal-hal hebat biasanya ada di luar zona nyaman. Nah, cobalah keluar dari zona nyaman ya gabuters!

Orang yang ekstrem mendapatkan hasil yang ekstrem.

Orang ekstrem di sini maksudnya bukan orang nekat tanpa logika ya. Orang ekstrem maksudnya adalah pekerja keras, ulet, konsisten serta mau memperjuangkan mimpi besar. Tentu hasilnya juga akan ekstrem. Saat mimpi tercapai, semua usaha keras terbayar lunas!

Rahasia untuk maju adalah memulai.

Ya, rahasia untuk maju emang sesederhana dalam kata kata motivasi. Memulai. Kamu hanya perlu mulai bertindak. Mulai mengambil langkah kecil. Tetap konsisten.

Kamu tidak bisa mekar begitu cepat, kamu harus tumbuh dulu.

Semua memang butuh proses. Bahkan motivasi tinggi juga diawali dengan motivasi kecil. Jadi, kita nggak bisa skip prosesnya. Sama seperti seorang anak bayi nggak bisa berjalan tanpa melalui proses belajar merangkak dulu. Setuju? Jadi sabar melalui prosesnya ya!

Jalan yang sulit sering kali mengarah ke tujuan yang indah.

Setuju banget dengan kata motivasi tersebut. Jalan sulit memang sering kali mengarah ke hal-hal indah. Namun faktanya nggak semua orang mampu melalui jalan terjal berliku. Nggak semua orang bisa bertahan. Bagaimana denganmu?

Belajar untuk menjadi tenang dan kamu akan selalu bahagia.

Supaya nggak lupa, gunakan kata kata motivasi di atas sebagai caption instagram, status facebook, story whatsapp atau media sosial lainnya ya. Saat lagi resah, baca quote motivasi tersebut berulang-ulang supaya semakin paham maknanya sehingg abisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Dari kesalahan ke kesalahan seseorang menemukan seluruh kebenaran.

Apakah gabuters merasa takut melakukan kesalahan? Takut salah adalah hal wajar koq. Asalkan nggak berlebihan ya sehingga menghambat perkembangan diri. Padahal kesalahan-kesalahan bisa menjadi anak tangga untuk menemukan kebenaran lho.

Ubah cara berpikirmu dan kamu akan menikmati setiap momen dalam hidup.

Ya, hanya dengan mengubah cara berpikir maka langkah menjadi lebih ringan ke mana pun kita pergi. Mengubah cara berpikir memang nggak bisa dilakukan dengan instan. Perlu banyak latihan sehingga cara berpikir kita semakin baik.

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris dan Artinya

All blame is a waste of time. No matter how much fault you find with another, and regardless of how much you blame him, it will not change you. – Wayne Dyer

Artinya: Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang Anda timpakan ke orang lain dan sebesar apapun Anda menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah Anda.

Don’t ask yourself what the world needs, ask yourself what makes you come alive. And then go and to that. Because what the world needs is people who have come alive. – Harold Whitman

Artinya: Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias.

Change hurts. It makes people insecure, confused, and angry. People want things to be the same as they’ve always been, because that makes life easier. – Richard Marcinko

Artinya: Perubahan itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala, karena mereka ingin hidup yang mudah

Where there is no struggle, there is no strength. – Oprah Winfrey

Artinya: Di mana tidak ada perjuangan, di situ tidak ada kekuatan.

Don’t let the noise of other’s opinions drown out your own inner voice. – Steve Jobs

Artinya: Jangan biarkan opini orang lain menenggelamkan suara dari dalam diri Anda.

Success doesn’t just find you. You have to go out and get it.

Terjemahannya: Kesuksesan tidak menemukan Anda. Anda harus keluar dan meraihnya.

Never give up. Great things take time. Be patient.

Terjemahannya: Jangan menyerah. Hal-hal besar membutuhkan waktu. Bersabarlah.

Optimism is the faith that leads to achievement. – Helen Keller

Terjemahannya: Optimisme adalah iman yang menuntun Anda ke pencapaian.

***

Gimana perasaanmu setelah membaca semua kata kata motivasi? Membaca quote motivasi dapat menularkan semangat dalam diri lho. Semoga semakin bersemangat dalam menciptakan kehidupan inspiratif ya.

Akhir kata, salam gabut!

Leave a Comment