Kata Kata Bijak Terbaik Inspirasi Hidup Penuh Makna

gabutan.com – Kata Kata Bijak Terbaik adalah inspirasi kehidupan penuh makna. Ada banyak kata mutiara bijak untuk membuat hidup lebih tenang dan damai.

Kehidupan ini dipenuhi oleh berbagai cerita baik itu hal membahagiakan ataupun menyedihkan. Membaca kata kata bijak mengajarkan kita bahwa bahagia dan sedih memang tak bisa dipisahkan dalam hidup kita.

Kata kata bijak kehidupan dapat memberikan ketenangan jika dimaknai dengan baik. Kata kata bijak juga bisa membuat kita semakin semangat serta menjadi motivasi untuk menjadi pribadi lebih baik lagi.

Jika sedang mencari kata kata mutiara bijaksana, di sini kamu akan menemukan banyak quotes bijaksana tentang kehidupan. Yuk baca kata bijak terbaik inspirasi hidup penuh makna.

Kata Kata Bijak Kehidupan Terbaik

Berikut ini beberapa kata bijak terbaik sebagai inspirasi kehidupan agar lebih bermakna. Pilih kata bijak yang bisa menjadi prinsip hidup ya.

Jadilah seperti pohon yang lebat buahnya, tumbuh di tepi jalan. Dilempar buahnya dengan batu, tetapi tetap dibalas dengan buah.

Kata kata bijak di atas mirip banget dengan peribahasa dibalik yaitu “Air tuba dibalas air susu.” Ya, tetaplah berbuat baik kepada orang yang jahat kepadamu.

Siapa yang menjauhkan diri dari sifat sering mengeluh maka berarti ia mengundang rasa kebahagiaan.

Dalam sehari berapa kali kamu mengeluh karena hidup nggak berjalan sesuai keinginanmu? Coba deh nggak mengeluh sama sekali dalam sehari, pasti hidup jadi lebih bahagia.

Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan. – Bertrand Russell.

Cinta dan pengetahuan adalah dua hal membuat hidup lebih baik serta bijak lho. Jika kamu belum memiliki salah satu atau keduanya, coba pelajari ya supaya hidup jadi lebih bermakna.

Tanpa tindakan, pengetahuan tidak ada gunanya dan pengetahuan tanpa tindakan itu sia-sia.

Jika sudah memiliki pengetahuan, bertindaklah. Begitupun sebaliknya, apabila ingin bertindak bekali diri dengan pengetahuan ya gabuters!

Sabar adalah bahan ramuan paling menyehatkan dalam hidup kita.

Kata kata bijak di atas secara nggak langsung menyatakan bahwa orang sabar adalah orang sehat. Jadi, apakah kamu termasuk orang sabar, gabuters?

Kata Kata Bijak Simple Tapi Keren

Ingin membaca kata bijak sederhana alias simple tapi memiliki makna keren? Nah, kamu harus membaca kata mutiara bijak berikut ini.

Sesuatu akan selalu mustahil sampai kamu selesai melakukannya. – Nelson Mandela

Sesuatu seberapa susahpun itu, akan dapat terselesaikan jika dikerjakan. Saya sering mencoba kata kata bijak dari Bapak Nelson Mandela dan terbukti berhasil lho gabuters!

Tindakan adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan.

Setuju banget dengan quotes bijak di atas. Tanpa bertindak, ya tentu jalan di tempat. Nggak ada usaha sukses tanpa tindakan. Jadi, jangan takut bertindak ya gabuters!

Segala yang dapat kamu bayangkan adalah nyata. – Pablo Picasso

Misalnya saat ini penghasilanmu 1 juta rupiah per bulan. Lalu membayangkan 10 juta rupiah per bulan. Itu tentu bisa menjadi nyata. Percayalah dan bertindaklah!

Jangan takut berjalan lambat, takutlah jika hanya berdiri diam.

Kata kata bijak ini ingin memberi tahu bahwa tidak masalah punya progress lambat asalkan tetap konsisten bertindak. Apabila bertindak, paling nggak kamu akan berpindah daripada diam di tempat, ya nggak sih?

Gagal itu urusan nanti. Yg terpenting, kita berani untuk mencoba dan mencoba!

Setiap orang pasti pernah merasa takut gagal. Ya, perasaan itu wajar saja. Ingatlah kata kata bijak tersebut jika masih merasa takut gagal ya gabuters!

Kata Kata Bijak Inspirasi Terbaik

Ingin mencari tahu kata kata bijak sebagai inspirasi hidup terbaik? Baca quotes berikut supaya kamu lebih bijaksana dalam menghadapi hidup ini.

Ada tiga hal yang harus dimiliki dalam hidup yaitu Perubahan, Pilihan, dan Prinsip.

Apakah kamu mau berubah ke arah lebih baik serta bijak? Apakah bisa melihat pilihan-pilihan hidup terbaik? Apakah sudah punya prinsip hidup? Jika belum, kamu bisa belajar untuk memilikinya sekarang lho.

Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak tahu apa yang telah ia korbankan untuk mencapai kesuksesan itu.

Orang lain sering iri serta nyinyir mengomentari keberhasilan seseorang. Padahal di balik kesuksesan itu tentu ada perjuangan berat dan pengorbanan besar. Pengorbanan serta perjuangan itu jarang terlihat.

Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita.

Jika saat ini ujian hidup terasa berat, bertahanlah ya gabuters. Walaupun menyakitkan, ya namanya juga ujian hidup, Setelah lulus dari ujian hidup tersebut, kamu akan menemukan bahwa dirimu menjadi pribadi lebih kuat.

Kebahagiaan adalah ketika apa yang kamu pikirkan, katakan, dan lakukan selaras. – Mahatma Gandhi

Memang susah sih membuat pikiran, perkataan, dan tindakan selaras seperti kata bijaksana dari Mahatma Gandhi. Tapi bukan berarti hal tersebut mustahil ya gabuters!

Jangan pernah menyesali sehari dalam hidupmu. Hari-hari baik memberimu kebahagiaan dan hari-hari buruk memberimu pengalaman.

Jika ada hal buruk terjadi, tentu ada rasa sesal dalam diri. Tapi usahakan nggak menyesal terlalu lama ya. Ingatlah kata kata bijak di atas bahwa hari baik memberi kebahagiaan sedangkan hari buruk memberi pengalaman.

Kata Kata Mutiara Bijak Keren dan Berkelas

Kata kata mutiara bijak berikutnya adalah quotes keren serta berkelas tentang kehidupan penuh inspirasi. Yuk pilih kata mutiara bijaksana favoritmu kemudian posting di media sosial sebagai caption ig, status fb, story wa, twitter, dan sebagainya.

Cara terbaik untuk mengalahkan seseorang adalah mengalahkannya dengan kesopanan.

Kata bijak di atas mengajarkan cara bijak mengalahkan seseorang. Kesopanan adalah cara keren serta berkelas untuk mengalahkan orang lain.

Jangan berlebihan dalam mencintai sehingga menjadi keterikatan, jangan pula berlebihan dalam membenci sehingga membawa kebinasaan.

Apapun berlebihan itu emang nggak baik ya gabuters. Cinta berlebihan bikin terikat sedangkan benci berlebih mengakibatkan penderitaan. Jadi, lakukan secukupnya saja ya.

Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar, pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan. – Napoleon Hill

Apakah setuju dengan kata bijak di atas? Emang sih nggak enak rasanya melakukan lebih daripada bayaran. Tapi percayalah kamu nantinya akan mendapatkan lebih lho.

Hargai dia yang membencimu, karena dia adalah penggemar yang telah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu.

Kamu punya haters alias orang membencimu? Nggak usah khawatir ya gabuters. Baca kata kata bijak di atas dapat menyembuhkan rasa sakit hati karena dibenci seseorang.

Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi padamu dan sembilan puluh persen bagaimana kamu menanggapinya. – Lou Holtz

Gimana reaksimu terhadap hidup adalah segalanya ya gabuters. Gimana menanggapi setiap permasalahan mencerminkan hidupmu. Jadi gunakan kepala dingin serta akal sehat ya saat mengalami masalah.

Kata Kata Bijak Inspirasi Hidup

Bacalah kata mutiara agar kehidupan lebih baik serta menjadi pribadi lebih bijak. Kata bijak dapat membuat diri berkembang menjadi pribadi lebih baik serta lebih bijak. Yuk simak quotes inspirasi hidup berikut.

Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit. – Confucius

Seperti disampaikan oleh Confucius melalui kata kata bijak tersebut bahwa hidup itu sebenarnya sederhana. Jika pikiran ruwet ya berarti kita mempersulit hidup ini.

Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi. – Audrey Hepburn

Susah juga sih menerapkan kata mutiara bijaksana tentang kehidupan di atas. Apapun terjadi, usahakan tetap bahagia ya gabuters. Hadapi semua dengan senyuman.

Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia. – Dalai Lama

Ya, semua orang tentu ingin bahagia. Jika kamu merasa bahagia berarti sudah mencapai tujuan hidup. So, apakah gabuters merasa bahagia hari ini?

Hal-hal terbaik dan terindah di dunia tidak dapat dilihat atau bahkan disentuh. Itu harus dirasakan dengan hati. – Helen Keller

Apakah hal terbaik dan terindah di dunia bagimu? Menurut Helen Keller, hal-hal tersebut dapat dirasakan dengan hati. Apakah kamu sudah merasakan hal terbaik dan terindah di dunia?

Aku belum pernah melihat wajah tersenyum yang tidak cantik.

Jika kamu jarang tersenyum, saatnya sekarang belajar tersenyum. Coba bercerminlah kemudian tersenyum di depan cermin. Kamu cantik serta ganteng saat tersenyum lho.

Kata Kata Bijak Penyemangat Hidup

Sedang merasa sedih, kecewa atau putus asa dalam hidup? Kata kata bijak berikut dapat menjadi bahan bakar untuk menyalakan semangat hidup hari ini.

Semua impian kita bisa menjadi kenyataan jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya. – Walt Disney

Setuju banget dengan kata kata bijak dari Walt Disney. Kejarlah impianmu ya gabuters. Impian tersebut akan menjadi kenyataan jika konsisten bertindak untuk mencapainya.

Titik awal dari semua pencapaian adalah keinginan. – Napoleon Hill

Apakah kamu punya sebuah keinginan? Jik abelum, buatlah sebuah keinginan ya. Sebuah kesuksesan selalu diawali dengan keinginan kuat untuk mencapainya.

Banyak dari kegagalan hidup dialami oleh orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah. – Thomas Edison

Kalau sudah menyerah berarti tidak ada lagi diperjuangkan. Padahal bisa jadi ia sudah dekat dengan kesuksesan dan hanya perlu bertindak sedikit lagi.

Maafkanlah sikap Anda ketika mengalami kegagalan dalam meraih mimpi dan percayalah akan ada mimpi lain yang lebih besar dan lebih baik dari mimpi Anda yang sudah dirancang sebelumnya.

Jika saat ini sedang putus asa serta merasa gagal, tidak apa-apa ya. Menangislah jika itu membuatmu lebih lega. Setelah itu bangkit untuk meraih impian. Kamu pasti bisa!

Pemenang adalah pemimpi yang tidak pernah menyerah. – Nelson Mandela

Itulah definisi pemenang menurut kata kata bijak dari Nelson Mandela. Jika kamu adalah seorang pemimpi serta tak kenal putus asa, selamat ya, sebentar lagi kamu akan menjadi pemenang.

Kata Kata Mutiara Bijak Kehidupan Penuh Makna

Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri. – Franklin D. Roosevelt

Tentu semua orang pernah merasakan takut terhadap sesuatu. Misalnya takut gagal. Padahal ketakutan itulah harus diwaspadai. Kegagalan nggak harus dihindari karena kegagalan adalah kunci menuju kesuksesan.

Anda tidak akan pernah belajar sabar dan berani jika di dunia ini hanya ada kebahagiaan. – Helen Keller

Jika sedang bersedih, ingatlah kata kata bijak di atas. Kita nggak tahu rasanya bahagia seperti apa jika nggak pernah merasakan kesedihan.

Peluang nyata untuk sukses terletak di dalam diri seseorang dan bukan pada pekerjaannya. – Zig Ziglar

Nggak peduli apapun pekerjaanmu, kamu punya peluang yang sama dengan orang lain untuk sukses. Jadi jangan merasa minder dengan pekerjaanmu saat ini. Kamu bisa sukses koq asalkan terus berusaha.

Hidup tidak memiliki batasan, kecuali yang kamu buat. – Les Brown

Kitalah membuat batasan hidup. Kitalah penentu apakah bisa sukses atau tidak. Jadi, jangan buat batasan ya gabuters. Yakinlah bahwa kita bisa mencapai impian apapun dalam hidup ini.

Jika kamu tidak dapat melakukan hal-hal besar, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat. – Napoleon Hill

Kadang kita terprovokasi karena tidak dapat melakukan hal besar. Padahal melakukan hal kecil dengan cara hebat lebih baik daripada memaksakan diri melakukan hal besar lho.

Kata Kata Bijak Prinsip Hidup Terbaik

Semua kemajuan terjadi di luar zona nyaman. – Michael John Bobak

Jika merasa saat ini usahamu jalan di tempat, mungkin kamu masih berada di zona nyaman. Cobalah keluar dari zona nyaman lalu buatlah kemajuan.

Saya tidak bisa mengubah arah angin, tapi saya bisa mengatur layar saya untuk selalu mencapai tujuan saya. – Jimmy Dean

Ada banyak hal di luar diri nggak bisa kita kendalikan. Terimalah hal itu. Fokuslah pada hal-hal yang dapat kamu kontrol agar bisa mencapai tujuan ya.

Tidak ada perjuangan yang dilakukan tanpa rasa sakit, namun Anda harus percaya bahwa rasa sakit itu hanya sesaat saja dan akan diganti dengan kebahagiaan.

Perjuangan memang sering menyakitkan. Dalam perjuangan ada banyak penderitaan, rasa gagal, putus asa, kecewa, marah serta perasaan negatif lainnya. Bertahanlah dan terus berjuang. Setelah sukses, tentu perjuangan itu tergantikan dengan buah manis.

Beberapa orang memimpikan kesuksesannya, sementara yang lainnya bangun setiap pagi untuk mewujudkan mimpinya. – Wayne Huizenga

Mimpi saja nggak cukup ya gabuters. Kamu perlu memperjuangkannya. Orang sukses adalah pejuang mimpi sedangkan. Apakah kamu termasuk calon orang sukses?

Perjalanan 1000 mil dimulai dengan satu langkah. – Lao Tzu

Setuju banget dengan quotes bijak dari Lao Tzu. Satu langkah kecil konsisten akan mengantarkan seseorang untuk mewujudkan impian. Apakah gabuters sudah melangkah hari ini?

Kata Kata Mutiara Bijaksana Menyentuh Hati

Segala sesuatu memiliki keindahan, tetapi tidak semua orang melihatnya. – Confucius

Nggak semua orang bisa melihat keindahan dari semua hal di dunia ini. Bagi orang bahagia, bunga bermekaran di tepi jalan juga adalah pemandangan begitu memesona baginya.

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman. – Albert Einstein

Pengalaman hidup didapat jika kita bertindak. Ya, hidup menawarkan banyak pengalaman. Sekarang tergantung kita, mau mengambilnya atau menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah pengalaman.

Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan. – Charles Darwin

Jika ingin mengetahui nilai dari kehidupan, maka gunakalah waktu dengan melakukan hal bermanfaat ya gabuters. Misalnya membaca blog gabutan.com untuk menciptakan kegabutan yang berfaedah.

Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita. – Wayne Dyer

Jika ingin mengubah dunia, maka mulailah dari diri sendiri dulu. Itulah makna dari kata kata bijak dari Wayne Dyer tersebut. Apakah gabuters siap mengubah pikiran sendiri?

Setiap kali kamu menemukan dirimu berada di pihak mayoritas, inilah saatnya untuk berhenti dan merenung. – Mark Twain

Jika semua orang menjadi pegawai, maka saatnya kamu menjadi pengusaha. Memang perjuangannya pasti berat, tapi hal itu layak diperjuangkan koq.

Kata Kata Mutiara Bijaksana agar Hidup Tenang dan Damai

Kebahagiaan sering kali menyelinap masuk melalui pintu yang Anda tidak tahu telah dibiarkan terbuka. – John Barrymore

Kebahagiaan datangnya nggak bisa ditebak ya. Bahkan kita nggak tahu kapan ia bertandang ke kehidupan kita. Tapi yakinlah bahwa kebahagiaan itu akan hadir dengan cara tak terduga.

Hari-hari yang paling terbuang adalah hari tanpa tawa. – E. E. Cummings

Tertawa memang obat mujarab untuk menyembuhkan luka hati. Jika saat ini gabuters sedang bersedih coba deh menonton film komedi sehingga membuat tertawa ngakak.

Terkadang kamu tidak akan pernah tahu nilai suatu momen, sampai itu menjadi kenangan. – Dr Seuss

Nikmati serta syukuri setiap momen dalam hidup. Semuanya yang kamu lalui hari ini akan menjadi kenangan lho, So, enjoy your time today!

Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan. – Walter Hagen

Ya, kehidupan manusia di dunia ini memang singkat. Jadi, nikmati setiap momen kehidupan itu. Hidup terlalu singkat jika digunakan untuk hal-hal serius.

Anda seringkali lupa terhadap apa saja yang sudah dimiliki, tetapi selalu mengingat apa yang dimiliki orang lain.

Kata kata bijak di atas mengingatkan untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini. Orang lain mungkin punya lebih banyak hal, tapi kamulah penentu apakah bahagia dengan milikmu saat ini atau tidak.

***

Yang manakah kata kata bijak favoritmu? Semoga dengan membaca kata mutiara dapat membuat hidup menjadi lebih bijak ya.

Akhir kata, salam gabut!

Leave a Comment