Caption Bijaksana Inspiratif untuk Status IG, FB, WA

gabutan.com – Caption Bijaksana untuk status fb, wa, ig inspiratif berisi kata-kata bijak tentang kehidupan, cinta, motivasi, dan nasehat terbaik lainnya.

Apakah gabuters saat ini sedang mencari inspirasi untuk membuat caption bijaksana di postingan Instagram (ig), status Facebook (fb), story Whatsapp (wa) atau media sosial lainnya? Kamu sedang membaca artikel tepat nih.

Saat sedang kehilangan motivasi atau semangat, terkadang kita perlu mencari semangat dari luar diri. Salah satunya adalah dengan membaca kata-kata bijak. Tentu saja akan sangat baik jika kita berbagi kata mutiara tersebut kepada orang lain di media sosial.

Selain untuk berbagi, aku biasanya memposting caption bijaksana untuk mengingatkan diri tentang hari ini. Iya, hari di saat aku sedang butuh motivasi atau inspirasi supaya bersemangat kembali.

Jadi, nggak perlu malu apabila menulis caption bijak di instagram, facebook, whatsapp, twitter atau media sosial lainnya ya. Kehilangan motivasi diri itu wajar koq. Asalkan setelah merasa gundah serta galau, harus bersemangat kembali ya.

Berikut ini ada banyak kata-kata bijak masa kini bisa digunakan untuk caption ig, status fb, story wa, atau media sosial lainnya. Let’s check them out!

Caption Bijaksana tentang Kehidupan

Hidup hanya ada 2 sisi berbeda. Penderitaan dan Kebahagiaan. Dari situlah kita menjadi kuat dan tegar.

Bahagia dan derita ibarat yin & yang. Keduanya nggak bisa dipisahkan dalam kehidupanmu. Keduanya datang silih berganti. Merasakan bahagia & derita membuatmu menjadi pribadi lebih kuat serta bijaksana.

Hidup bukanlah soal seberapa lama melainkan seberapa dalam kamu memaknainya.

Setiap orang punya umur berbeda di dunia ini. Tak ada tahu persis kapan waktu kita di dunia akan berakhir. Hal pasti adalah bagaimana memaknai kehidupan ini.

Hidup adalah siklus pasang surut, berkembang dan bertumbuh hingga akhirnya tiada.

Setuju banget dengan caption bijaksana di atas. Kita tak selamanya berada di level atas. Tak juga selalu di level bawah. Selalu ada up & down hingga kehidupan berakhir.

Tak peduli seperti apapun kehidupanmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya.

Ya, kamu dapat memaknai kehidupan dari sisi baik atau sisi buruk. Pilihan ada di tanganmu. Mau fokus pada sisi baiknya, atau memilih melihat sisi buruknya?

Hidup bukanlah tentang menemukan jati diri, melainkan tentang bagaimana membangun jati diri.

Tak perlu bersusah-susah mencari jati diri karena kita dapat membangun jati diri. Intinya jati diri itu dapat dibentuk sesuai dengan diinginkan ya, gabuters.

Rahasia hidup adalah menikmati berlalunya waktu. – James Taylor

Apakah gabuters menikmati waktu dalam kehidupan? Kalau aku sih lebih sering menikmati hidup saat lagi bahagia. He he! Tapi sekarang saat sedih pun berusaha menikmati kesedihan serta belajar dari rasa sedih tersebut sehingga menjadi lebih bijaksana.

Jangan pernah menyesali apa pun yang membuatmu tersenyum. – Mark Twain

Apakah gabuters pernah menyesali hal yang membuatmu tersenyum? Hal apa itu?

Hidup yang baik adalah hidup diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan. – Bertrand Russell

Cinta dan ilmu pengetahuan adalah dua hal dapat menginspirasimu untuk selalu menjalani kehidupan ini dengan cara lebih baik.

Betapapun sulitnya hidup, selalu ada sesuatu yang dapat kamu lakukan dan berhasil. – Stephen Hawking

Yes, kita akan berhasil jika bertindak melakukan sesuatu untuk meraih impian. Tapi jangan harap keberhasilan akan menghampiri jika bermalas-malasan saja. Jadi bertindaklah sekarang!

Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. – Steve Jobs

Jadilah dirimu sendiri. Hidup ini terlalu singkat jika digunakan untuk menjadi orang lain atau menyenangkan semua orang. Manfaatkan waktumu dengan baik & berbanggalah menjadi diri sendiri.

Caption Bijaksana tentang Cinta

Aku berjanji akan mencintaimu dalam setiap langkahku.

Caption bijaksana ini so sweet banget ya. Mencintai seseorang dalam setiap langkah menunjukkan kasih sayang setulus hati.

Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya.

Apakah kamu sudah menemukan cinta sejati? Kayaknya caption bijaksana ini pas banget diposting oleh pasangan sah yaitu suami istri. Jangan pernah mencari cinta dari orang lain ya.

Orang yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan, tetapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena satu bahkan ribuan alasan.

Yes, setuju banget dengan caption bijaksana tentang cinta di atas. Orang yang benar-benar mencintaimu tak akan pernah memutuskan hubungan denganmu seberapa besarpun masalah kalian.

Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.

Jika dia adalah tipe nggak suka bilang “I Love You” atau “Aku Cinta Kamu”, kamu bisa melihat tulus serta besarnya cinta doi dari caranya memperlakukan dirimu lho.

Saat aku bersamamu, satu jam terasa satu detik. Tapi saat aku jauh darimu, satu hari berasa satu tahun.

Iya, tentu saja. Waktu tak pernah cukup saat bersamanya. Waktu berasa berputar bergitu cepat jika bersama. Tapi terasa begitu lama saat menunggunya. So sweet!

Di mana ada cinta, di situ ada kehidupan. – Mahatma Gandhi

Cinta adalah asal mula kehidupan. Seorang anak terlahir sebagai buah cinta antara ayah & ibu. Kehidupan berkemabang karena adanya cinta.

Jika aku tahu apa itu cinta, itu semua karena kamu. – Hermann Hesse

Orang yang dicintai membuat kita tahu apa makna cinta sebenarnya. Menyayangi orang dengan tulus membuat kita memaknai cinta sesungguhnya.

Cinta adalah tindakan memaafkan tanpa batas. – Beyonce

Jika mencintai seseorang tentu kamu akan memaafkan kesalahan-kesalahannya. Apalagi jika ia sudah meminta maaf, mengakui kesalahannya serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Caption Bijaksana Bahasa Inggris dan Artinya

Success usually comes to those who are too busy looking for it. – Henry David Thoreau

Artinya: Sukses biasanya datang kepada mereka yang terlalu sibuk mencarinya.

Don’t let yesterday take up too much of today. – Will Rogers

Artinya: Jangan biarkan (masalah) kemarin menyita terlalu banyak hari ini.

Don’t waste your time with explanations, people only hear what they want to hear. – Paulo Coelho

Artinya: Jangan buang waktu Anda dengan penjelasan, orang hanya mendengar apa yang ingin mereka dengar.

Yesterday I was clever, so I wanted to change the world. Today I am wise, so I am changing myself. – Rumi

Artinya: Kemarin saya pintar, jadi saya ingin mengubah dunia. Hari ini saya bijaksana, jadi saya mengubah diri saya sendiri.

You only live once, but if you do it right, once is enough. – Mae West

Artinya: Anda hanya hidup sekali tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, sekali itu sudah cukup.

Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respond to it. – Lou Holtz

Terjemahannya: Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi pada Anda dan sembilan puluh persen bagaimana Anda menanggapinya.

Honesty is the first chapter in the book of wisdom. – Thomas Jefferson

Terjemahannya: Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan.

If you tell the truth you don’t have to remember anything. – Mark Twain

Terjemahannya: Jika Anda mengatakan kebenaran alias tidak berbohon, Anda tidak perlu mengingat apa pun.

Experience is a hard teacher because she gives the test first, the lesson afterwards. – Vernon Sanders Law

Terjemahannya: Pengalaman adalah guru yang berat karena dia memberikan tes dulu, kemudian memberi pelajaran setelahnya.

The first step in crafting the life you want is to get rid of everything you don’t. – Joshua Becker

Terjemahannya: Langkah pertama dalam mewujudkan kehidupan yang Anda inginkan adalah menyingkirkan semua yang tidak Anda inginkan.

Status / Caption IG Bijaksana Berisi Motivasi Hidup

Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

Ya, semua kegagalan atau masalah-masalah kamu hadapi saat ini adalah sesuai dengan kemampuan. Jika mampu menyelesaikannya, maka kita akan naik kelas dalam sekolah kehidupan ini. Jadi, jangan meratapi masalah, tapi cari cara untuk menyelesaikannya.

Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus mampu menangani yang terburuk.

Setiap orang sukses dalam hidup ini pasti telah melalui proses perjuangan panjang sehingga ia bisa berada di level kesuksesan. Apakah kamu sedang mengalami hal terburuk saat ini? Jika iya, selamat ya, bersiaplah untuk menjadi pribadi bijaksana terbaik.

Hidup itu membutuhkan perjuangan, karena tak ada satu hal pun yang bisa sukses tanpa diperjuangkan.

Setuju banget dengan caption bijaksana di atas. Hal-hal indah di dunia ini biasanya hanya bisa dicapai dengan perjuangan keras. Kegigihan serta konsistensi akan mengantarkanmu pada keberhasilan. Jadi, tetaplah berjuang!

Banggalah dengan siapa dirimu, dan jangan malu dengan cara orang lain melihatmu.

Apakah gabuters bangga menjadi diri sendiri? Ataukah malu & takut dengan apa kata orang tentang dirimu? Semoga saja banyak menjawab iya pada pertanyaan pertama ya. Jika belum bangga dengan siapa dirimu, mulai dengan hal kecil misalnya menerima kekurangan diri sendiri.

Balas dendam terbaik adalah menjadi versi terbaik dari dirimu.

Caption bijaksana bukan berarti mendorongmu untuk balas dendam kepada orang yang menyakiti. Tapi, kamu dapat membalasnya sakit hati dengan memotivasi diri agar menjadi pribadi lebih bijaksana & semakin bijaksana setiap hari. Dengan begitu suatu hari nanti pasti bisa menjadi versi terbaik dirimu sendiri.

Tanpa inspirasi, kita akan binasa. – Walt Disney

Ya, kita semua perlu inspirasi. Semua perkembangan teknologi serta perubahan dari masa ke masa disebabkan karena adanya inspirasi. Jadi, jika ingin terus berkembang menjadi pribadi lebih bijaksana, carilah inspirasi. Salah satu caranya ya dengan membaca caption bijaksana ini.

Orang yang tak pernah membuat kesalahan, maka tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru. – Albert Einstein

Sedang sedih, galau, gagal, kecewa karena membuat kesalahan? Baca serta pahami caption bijaksana di atas dari Albert Einstein. Dari kesalahan kita belajar banyak hal, terutama hal baru.

Cara terbaik untuk meramalkan masa depan ialah dengan cara menciptakannya. – Abraham Lincoln

Untuk meramalkan masa depan, kamu nggak harus datang ke peramal. Kamu hanya perlu menciptakan masa depan impian. Apa impianmu di masa depan? Perjuangkan mimpimu ya!

Kegagalan akan mengalahkan pecundang. Kegagalan akan menginspirasi pemenang. – Robert T. Kiyosaki

Saat merasa gagal, apakah kamu memilih kalah lalu meratapi kegagalan? Ataukah belajar dari kegagalan dan termotivasi menjadi pemenang? Caption instagram bijaksana ini dapat diposting ketika sudah memutuskan untuk menjadi pemenang ya.

Meskipun kamu merasa sedih, jangan pernah putus asa. Dan meskipun kamu terjatuh, jangan pernah hancur. – Tablo

Caption bijaksana ini menjadi motivasi absolut saat sedang sedih karena ingin menyerah. Jangan pernah putus asa ya. Pasti selalu ada jalan jika ingin bangkit lalu bergerak maju. Selalu ada inspirasi serta motivasi jika mencarinya.

Status / Caption IG Bijaksana Mengobati Rasa Kecewa

Hargai dia yang membencimu, karena dia adalah penggemar yang telah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu.

Sedang marah atau kecewa kepada seseorang karena selalu melihat kesalahanmu? Cara terbaik untuk mengobati kesedihanmu adalah dengan menganggapnya sebagai penggemarmu. Iya, seperti diungkap dalam caption bijaksana di atas. Dia adalah fans beratmu karena selalu punya waktu untuk melihat kesalahanmu.

Hidup ini terlalu singkat jika hanya digunakan untuk memendam rasa kecewa.

Jangan habiskan waktu berharga untuk merasakan kekecewaan terus menerus ya. Jika ada kecewa mungkin kamu akan belajar sesuatu berharga sehingga nantinya bisa menghindar dari rasa kecewa. Selalu ada hal bisa dipelajari dari sebuah kesedihan kan?

Jika berharap kepada orang lain, maka bersiaplah untuk kecewa. Tak semua orang bisa memenuhi harapanmu.

Caption ini selalu menjadi pengingatku agar nggak berharap kepada orang lain. Kalau berharap kepada diri sendiri sih masih oke karena kita akan selalu berusaha mewujudkan harapan kita sendiri. Tapi tidak berharap orang lain akan melakukan sesuatu atau berubah. Jangan pernah deh!

Jiwa yg kuat tidak akan melemah jika ia disakiti. Karena ia tahu, setiap kesakitan adalah poses mambangun kekuatan.

Kebanyakan orang meratapi serta berlarut-larut dalam kesedihan. Padahal orang berjiwa kuat tak akan merasa lemah. Ia tahu bahwa kesedihan atau masalah-masalah membuatnya bertumbuh sehingga menjadi pribadi lebih kuat dan bijaksana.

Lebih baik dibenci apa adanya dirimu daripada dicintai karena bukan dirimu.

Sedang dibenci karena menjadi diri sendiri? Caption bijaksana ini pas banget buat diposting di instagram, facebook, whatsapp, twitter, atau media sosial lainnya. Dicinta karena bukan dirimu membuatmu terus berpura-pura menjadi orang yang disukai. Itu akan sangat melelahkan!

Diam adalah sumber dari kekuatan yang luar biasa. – Lao Tzu

Membacar caption di atas membuatku teringat bahwa diam adalah emas. Ya, diam memberikan ketenangan serta kesempatan untuk berpikir lebih bijaksana. Tetaplah tenang saat sedang merasa kecewa.

Fokuslah pada ke mana kamu akan pergi, bukan pada ketakutanmu. – Tony Robbins

Fokus pada jalan ditempuh dalam kehidupan ini. Rasa takut itu wajar saja. Apalagi takut kecewa karena jalan tersebut tidak mengantarkan pada kesuksesan. Tapi percayalah jika fokus pada langkahmu, kamu dapat menekan ketakutanmu.

Kata “bahagia” akan kehilangan artinya kalau tidak diseimbangkan dengan kesedihan. – Carl Jung.

Sedih & bahagia adalah dua hal tak dapat dipisahkan. Kita dapat merasakan bahagia karena pernah merasakan kesedihan. Bisa bayangin nggak gimana jadinya dunia ini apabila kesedihan dihapus? Tentu rasa bahagia terus menerus akan terasa hampa, bukan?

Ketika satu pintu tertutup, yang lain terbuka. Tetapi kita sering melihat begitu lama dan merasa menyesal dengan pintu yang tertutup, sehingga tidak melihat ada pintu lain yang terbuka untuk kita. – Alexander Graham Bell

Kadang saat kecewa kita fokus pada hal yang tidak dapat diraih. Ya, kita fokus pada pintu tertutup. Padahal masih ada banyak pintu lain terbuka. Intinya, kecewa boleh tapi jangan sampai membutakan mata hati kita untuk melihat peluang-peluang lainnya ya, gabuters!

Tak peduli bagaimana kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi. -Buddha.

Jika sedang kecewa dengan hal yang sudah terjadi, maka harus membaca caption bijaksana di atas ya. Kekecewaan di masa lalu adalah hal telah berlalu. Seberapapun besarnya rasa kecewa itu, kita tetap bisa memulai lembaran baru dalam kehidupan di masa sekarang.

Status / Caption Bijak Untuk Menyemangati Diri

Jangan jadikan kekurangan sebagai beban, itu hanya akan membuatmu sulit untuk berlari mengejar impianmu.

Ya, setiap orang memiliki kekurangan. Tapi ada orang bisa menerima kekurangan mereka dengan ikhlas. Tapi banyak juga tidak bisa menerimanya sehingga menjadi beban penghambat impian mereka. Apakah kamu sudah bisa menerima kekurangan diri?

Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu.

Rasa takut gagal biasanya menghampiri saat memulai langkah awal mengejar impian. Itu wajar koq. Tidak apa-apa merasa takut gagal. Tapi kemudian yakinkan diri bahwa kita mampu melaluinya. Pasti bisa!

Kegagalan adalah bumbu yang memberi rasa pada kesuksesan.

Kesuksesan akan terasa hambar jika tidak ada kegagalan. Ya, kegagalan demi kegagalan apabila dimaknai dengan benar dapat mengantarkan pada kesuksesan besar.

Jangan berhenti sampai kamu merasa bangga.

Jangan berhenti berusaha. Jangan berhenti memperjuangkan impian. Jika hari ini gagal, kita bisa mencobanya esok hari. Teruslah berjuang hingga nanti kita merasa bangga ketika sampai di puncak kesuksesan.

Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.

Motivator paling kuat dapat menyemangatimu adalah dirimu sendiri. Iya, tak ada orang lain bisa melakukannya sebaik dirimu. Jadi, jangan berhenti menyemangati diri ya. Dengan membaca caption bijaksana ini, kamu sudah berusaha memberi motivasi kepada diri sendiri.

Banyak orang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang sudah pasti terjadi.

Apakah gabuters takut gagal sehingga tidak berani memulai sesuatu? Jangan sampai ketakutanmu lebih besar dari semangatmu ya. Jika tidak bertindak, maka sudah dipastikan akan gagal lho.

Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi. – Andrea Hirata

Dalam kehidupan ini, kita perlu memiliki impian. Impian itu dapat menjadi bahan bakar untuk selalu berjuang & bertumbuh. Jangan hidup dalam mimpi alias mengkhayal tanpa bertindak, kita nggak akan sampai di mana-mana.

Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan. – Colin Powell

Apakah gabuters siap menjadi orang sukses? Ya, kesuksesan memang nggak bisa dicapai dengan mudah. Tapi itu sangat mungkin dicapai dengan semua hal disebutkan dalam caption bijaksana di atas. Pasti sukses!

Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah. – Ilma Mankiller

Kalau caption bijaksana sebelumnya itu ada banyak hal perlu dilakukan untuk mencapai kesuksesan, Nah, kalau caption bijak ini hanya menyebutkan satu rahasia utama kesuksesan yaitu pantang menyerah.

Jadilah berani. Ambillah risiko. Tidak ada yang bisa mengganti pengalaman. – Paulo Coelho

Semasih memiliki waktu sekarang, maka gunakanlah dengan baik. Beranilah melangkah, ambil resiko dengan perhitungan lebih bijaksana. Pengalaman adalah hadiah dari tindakan. Banyak pengalaman dapat membuatmu lebih dewasa.

Status Bijaksana Singkat untuk Caption IG, Status FB, Story WA

Bermimpi besar dan berani gagal.

Siap bermimpi besar? Jika siap bermimpi besar, maka jangan takut gagal. Karena kegagalan adalah anak tangga membantumu menuju pencapaian impian.

Aku butuh kamu seperti jantung butuh detak.

Wah, caption bijaksana itu dapat diposting bersama foto pasanganmu. Romantis banget ya!

Tak ada kata tidak mungkin sebelum kamu mencobanya.

Jika nggak dicoba ya nggak tahu berhasil atau tidak, kan? Jadi, coba ajah dulu. Lihat hasilnya ya belakangan.

Kesulitan sebenarnya adalah mengatasi caramu berpikir tentang diri sendiri.

Apa gabuters pikirkan tentang diri sendiri? Sering menyalahkan diri? Nah, itulah kesulitan sebenarnya yaitu mengontrol pikiran kita sendiri.

Hidup adalah perjuangan dan harus diperjuangkan.

Setuju banget dengan caption bijak singkat ini. Walaupun singkat tapi bermakna banget. Jadi, selamat berjuang ya!

Jangan berhenti ketika lelah. Berhentilah ketika selesai.

Ya, ingatlah caption ini saat ingin berhenti mengejar impian karena merasa lelah. Berhentilah saat impianmu sudah tercapai.

Kepercayaan diri adalah pakaian terbaik.

Orang yang percaya diri melangkah tanpa ragu. Ia berbicara dengan suara tegas. Ia berdiri dengan tegak. Itu membuatnya tampak memesona.

Kekayaan terbesar adalah hidup puas dengan sedikit. – Plato

Inti dari caption bijaksana tersebut adalah tetap bersyukur dengan sekecil apapun kita miliki. Rasa syukur itu akan membuatmu merasa mendapatkan berkah melimpah.

Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia. – Dalai Lama

Ingatlah caption ini saat ingin posting tentang tujuan hidup bijaksana di instagram, facebook, whatsapp, twitter, atau media sosial lainnya.

Segala yang dapat kamu bayangkan adalah nyata. – Pablo Picasso

Semua impianmu bisa menjadi kenyataan. Kamu hanya perlu bertindak!

***

Setelah membaca caption bijaksana di atas, apakah gabuters sudah menentukan kata-kata bijak sebagai caption Instagram, status Facebook, story Whatsapp? Semoga caption di atas dapat membuatmu memaknai kehidupan serta menjadi pribadi yang lebih bijaksana ya.

Akhir kata, salam gabut!

Leave a Comment